Bali United Tahan Imbang Arema FC

By ommed


nusakini.com - Arema dan Bali United harus puas berbagi angka usai bermain imbang tanpa gol dalam lanjutan Liga 1 musim ini di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (5/12) malam WIB.

Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Arema menduduki posisi ketiga dengan 30 poin, sementara Bali membuntuti di bawah mereka dengan selisih satu angka.

Singo Edan dan Laskar Serdadu Tridatu sama-sama memulai pertandingan dengan irama positif, jual beli serangan sejak awal namun tidak banyak peluang yang tercipta hingga pertengahan babak pertama.


Kesempatan untuk unggul didapat Arema pada menit ke-38, ketika Muhammad Rafli melepaskan umpan terobosan. Bola berhasil dijangkau oleh Deni Santoso, tapi eksekusi akhirnya dimentahkan oleh Nadeo Argawainata.

Dua menit berselang, giliran Bali yang menebar ancaman. Memanfaatkan kelengahan pertahanan Arema, Stefano Lilipaly tanpa kawalan menerima bola di dalam kotak penalti, sayang tembakan akhirnya melambung tinggi di atas mistar.

Babak kedua pun dibuka kedua tim dengan ritme yang sama, intensitas serangan sama-sama tinggi meski masih menemui jalan buntu.


Hingga memasuki menit ke-70, belum ada gol yang tercipta baik dari kubu Arema mau pun Bali. Duel lebih banyak terjadi di lini tengah, sementara di kedua sisi penyerangan minim kreasi.

Kerugian dialami oleh Bali lima menit jelang waktu normal berakhir. Hariono mendapat kartu merah dari wasit setelah melakukan tekel berbahaya dengan dua kaki terhadap Hanif Sjahbandi.

Tambahan waktu tiga menit dimanfaatkan oleh Arema, yang unggul jumlah pemain, untuk mencari gol kemenangan. Namun, tidak ada gol yang tercipta sampai wasit meniup peluit akhir dan kedua tim harus puas dengan hasil imbang tanpa gol. (gi/om)